Hi Our beloved JBBInsider! Lebaran #dirumahaja bukan berarti ga bergaya loh! Kita harus tetap menyapkan outfit terbaik kita untuk menyambut hari nan fitri ini ! Meskipun di tengah pandemi COVID-19 dan belum bisa bersilaturahmi secara langsung dengan kerabat, gak ada salahnya, loh JBBinsider! Namun, ketika belanja, tetap Dukung gerakan #dirumahaja dengan belanja online, ya! 

Nah, supaya kamu enggak bingung, berikut adalah refrensi outfit Idul Fitri ala Editor JBB yang cocok untuk OOTD bersama keluarga di rumah!

Tampil Feminin dengan Outfit Tunik dan setelan serba Pink

Girls apakah kamu punya tunik? nah kamu Bbisa banget nih gunakan tunik untuk menemani lebaranmu saat #dirumahaja. Tunik yang kamu punya bisa di-mix dengan rok plisket, juga tambahkan dengan hijab segi empat yang warnanya senada atau hampir berdekatan dengan atasan dan bawahannya. Jika warna atasan kamu sudah bercorak, hindari kerudung dengan corak juga ya guys!

Padukan Dress bermotif garis-garis dan hijab segi empat

Nah, JBBInsider, Untuk tampilan feminim lainnya, kamu bisa memakai dress dengan motif garis-garis. Dress dengan motif ini tidak akan pernah ketinggalan zaman, sehingga cocok dipakai pada saat vibes idul fitri. Oh ya, sebelum memakai dress tersebut, kalian harus melihat terlebih dulu apakah bentuk garisnya cocok dengan ukuran tubuh. Apabila kalian bertubuh jam pasir, bisa memakai motif dengan garis vertikal atau horisontal. Sedangkan yang memiliki tubuh berisi, dapat menggunakan motif garis vertikal. Ini supaya tubuh bisa terlihat lebih kecil. 

Gunakan setelan Kain Kaftan Satin untuk tampilan Glamour


Gurlz, Selain gamis dan tunik, kaftan juga selalu diandalkan saat Lebaran! Kaftan bahan satin akan cocok kamu untuk foto keluarga, bikin tampilanmu lebih glamour dan anggun! Namun pastikan jangan too much ya guys! hindari perhiasan dan aksesoris yang berlebihan.


Balutkan outer Brokat Diatas Baju Serba Putih

JBBInsider, Warna putih memang menjadi pilihan utama untuk lebaran karena sesuai dengan maknanya yang bersih dan suci. Na agar tidak terlihat terlalu polos, kamu bisa nih menyiapkan hijab putih polos, inner lengan panjang berwarna putih, rok plisket putih, dan  outer berbahan brokat tile dengan warna silver. Untuk sepatu, bakalan jadi perfect jika kamu memilih sepatu yang sangat feminin Superkece, nih, hasilnya!


Tampil dengan Busana Vintage Serba Hijau

 Kamu juga busa Mulai dengan memilih dress bernuansa hijau dengan look yang vintage! Bukan hanya untuk lebaran, tapi akan jadi pilihan pakaian investasi selanjutnya! Kamu bisa padukan dengan tas kulit berwarna putih, sepatu flatshoes dan hijab berwarna netral!

Dress Organza dengan detail Tutu, Bikin kamu makin Manis!

Cantik nan anggun gaya busana Olla Ramlan yang mengenakan dress organza. Material lace hingga organza memang sempat menjadi tren fashion hijab saat Lebaran Idul Fitri tahun ini. Mungkin bisa juga menjadi inspirasimu untuk gaya OOTD Lebaran Idha nanti. Pilihan warna dusty pink dan permainan detail tutu pada dress lengan panjang ini mampu memberikan statement yang manis dan anggun.

kemeja Putih dalam baluran Overall

daily wear, daily wear hijab, gamis anak muda, gamis kekinian, gamis lucu, Hijab, hijab daily, hijab hitam, hijab modis, hijabers, inspirasi hijab, Inspirasi Mix & Match Hijab serba Hitam, inspirasi ootd bukber, inspirasi ootd hijab, inspirasi ootd hijab buka bersama, inspirasi outfit hijab bukber, inspirasi outfit hijab untuk buka bersama, inspirasi outfitbukber, kerudung, kerudung hitam, muslimah ootd, nisa cookie, ootd gamis, ootd gamis anak muda, ootd gamis cantik, ootd gamis kekinian, ootd hijab, ootd muslimah, ootd nisa cookie, outfit bukber, outfit daily, outfit hijab, outfit kekinian, Outfit of The Day, padu padan hijab hitam, padu padang kerudung hitam, rekomendasi outfit bukber, style hijab kekinian, ootd hijab lebaran, ootd lebaran, inspirasi ootd idul fitri, ootd idul fitri, inspirasi outfit idul fitri, outfit idul fitri, outfit lebaran, inspirasi outfit lebaran, inspirasi outfit hari raya idul fitri

JBBInsider, kalau kamu tipe yang gak suka ribet, kamu bisa banget loh gunsksn kemeja yang dibalut overall. Selain cocok untuk segala waktu, oversll juga bikin kamu tampil manis dan fashionable.

simpel namun santun, gunakan maxi dress dan selendang di leher

Simpel dan santun kamu bisa kenakan maxi dress bermotif dengan nuansa warna nude yang lembut. Dress ini juga cocok banget dipaduin dengan sneakers putih untuk kesan kasual yang manis. Bisa juga tambahkan Aksen selendang bernuansa senada yang dililitkan di leher biar bikin penampilan makin manis!

oversized Outer Brokat Tile bikin kamu makin Kece!

Style warna senada berikutnya bisa kamu contek dari Vira Tandia. Warna putih memang menjadi pilihan utama untuk lebaran karena sesuai dengan maknanya yang bersih dan suci. Untuk tampil dengan style ini, yang perlu disiapkan adalah hijab putih polos, inner lengan panjang berwarna putih, celana kulot putih, dan oversized outer berbahan brokat tile dengan warna silver. Untuk sepatu, bakalan jadi perfect jika kamu memilih sepatu yang sangat feminin seperti yang dikenakan Vira. Superkece, nih, hasilnya!