JBBInsider, Seiring perkembangan tren makeup, tentunya banyak sekali hal baru yang bermunculan, salah satunya adalah tampilan makeup. Tentunya tampilan ini hadir karena kebutuhan kpara wanita untuk tampil lebih maksimal! jenis produk makeup pun kini semakin beragam. Nah, paling tidak ada 4 jenis finish yang hadir di dunia makeup nih! Mulai dari sheerskin, dewy, satin, glossy, dan matte. Banyak juga ya JBBInsider! Tapii kamu tidak perlu bingung! Kita sangat bisa menyesuaikan Finish makeup tersebut dengan jenis kulit dan finish yang kita inginkan kok! sebenarnya apa sih perbedaan dari kelima tampilan makeup itu? Dan Kira-kira dari kelima tampilan makeup : sheer, dewy, satin, glossy dan matte, mana yang cocok untukmu? Yuk simak penjelasan berikut biar kamu makin mantap memilih finish yang kamu mau!

1. Sheer Makeup

sheer makeup look

Sheer finish merupakan jenis tampilan makeup dengan alas bedak yang nyaris transparan. Formulanya juga sering disebut sebagai tinted moisturizer atau pelembap berwarna. formula sheer finish foundation sangat menyatu dengan kulit namun tetap bisa membantu memperbaiki tampilan tekstur kulit. Finish ini seperti no Makeup-makeup-look JBBInsider.
Finish makeup jenis ini sangat ringan dan ideal untuk tampilan naturalmu sehari-hari. Jika kamu memiliki kulit yang sudah bagus, menggunakan foundation dengan tampilan sheer finish adalah pilihan yang tepat karena dapat membantu kulitmu memancarkan pesona alaminya. Tampilan Finish jenis ini cocok untuk semua jenis kulit.

2. Matte Finish

Gaya makeup matte itu adalah hasil tampilan riasan yang terlihat natural namun bebas kilap dan seperti menempel di wajah. Matte cenderung lebih cocok di wajah mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.

matte makeup look

tampilan dengan finish matte memberikan kesan kulit mulus dan bebas kilap. Tampilan ini cocok untuk acara-acara special yang membutuhkan wajah terpulas sempurna. Selain itu juga sangat cocok bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat karena bisa menahan minyak serta menutupi tampilan jerawat di wajah.
Namun, jika kamu memiliki jenis kulit kering sebaiknya menghindari foundation jenis ini karena bisa membuat wajahmu telihat semakin kering dan cakey, terutama dibagian lipatan hidung. Saat menggunakan foundation jenis matte sebaiknya JBBInsider menggunakan pelembap ya!

3. Dewy skin

dewy skin

Dewy mengarah ke gaya makeup dengan hasil akhir lembab berkilau yang membuat kulit wajah tampak sangat sehat. Pada dasarnya, dewy skin adalah tampilan kulit yang terhidrasi, segar, dan seperti memiliki kilau. Foundation dewy finish biasanya berbentuk cair dan water-based atau oil-based yang bisa membantu kulit tetap lembap dan kenyal.

Dewy finish ini kurang cocok nih JBBInsider untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, karena bisa membuat pori lebih terlihat dan menambah kesan kulit berminyak seperti dahi, hidung dan dagu (area T-zone). Jika sedang musim panas atau berada di daerah dengan kadar kelembapan tinggi sebaiknya kamu tidak menggunakan foundation dengan tampilan dewy finish karena ditakutkan foundation-mu akan lebih cepat luntur.

 4. Glossy makeup

glossy makeup look

Glossy Makeup menampilkan riasan yang basah dan penuh kilau. Kunci glossy makeup ada pada polesan face oil dan lip gloss.
Riasan mata dengan sentuhan mengkilap dan warna-warni yang memikat adalah salah satu yang perlu kamu coba nih JBBInsider.
Caranya sangat mudah, kamu bisa menggunakan lip gloss dengan warna yang kamu suka untuk digunakan sebagai riasan mata. Namun, jika kamutetap ingin menggunakan eyeshadow, JBBInsider bisa gunakan eyeshadow favoritmu, lalu bubuhkan dengan lip gloss tipis untuk mendapatkan tampilan riasan mata yang mengkilap menyempurnakan glossy makeup milikmu.

5. satin finish

satin finish makeup

Satin finish ini berada di tengah-tengah antara Dewy dan Matte. Jadi, tampilannya tidak terlalu kering, ataupun tidak terlalu bercahaya. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena Tampilannya tidak terlihat datar seperti foundation matte tapi juga tidak terlalu bercahaya seperti dewy finish.

Nah dari kelima finish tersebut, kamu lebih prefer yang mana nih JBBInsider? Yuk cerita di kolom komentar!