Sekarang, penggunaan masker di luar rumah merupakan bagian dari suatu rutinitas bagi setiap orang di dunia. Namun, penggunaan masker berpotensi menimbulkan¬†breakout. Hal ini dikenal dengan “maskne“.¬†Maskne¬†tidak hanya menyebabkan jerawat.¬†Maskne¬†juga dapat menyebabkan masalah kulit yang lain,¬†termasuk kemerahan, benjolan, dan iritasi.

Dalam kebanyakan kasus, maskne adalah hasil dari pori-pori yang tersumbat. Ketika kalian memakai masker, minyak, bakteri, dan sel kulit mati bisa menumpuk lebih banyak dan memblokir pori-pori kalian. Masker juga memerangkap kelembapan dari pernapasan dan keringat, yang dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Penyebab lain yang mungkin dari maskne adalah gesekan. Bahan masker bisa bergesekan dengan kulit sehingga menyebabkan iritasi. Solusi total dari #Masknefree adalah #Respectyourskin. 

Penggunaan skin care harus konsisten selama pandemi ini untuk mempertahankan kulit tetap sehat. Akhir-akhir ini, aku menggunakan Bioderma Sensibio H20 Micellar Water sebagai first cleanser dan make up remover, serta Bioderma Photoderm Max 100 sebagai sun screen harian aku. Rangkaian Bioderma #Masknefree ini aku dapatkan dari Clozette Indonesia.

Yuk baca lebih lanjut di http://www.lassienew-fangled.com/