It’s Jakarta Beauty Blogger Of The Month #JBBOTM January 2021 Edition : @wind1403

@wind1403

Jakarta_Beauty_Blogger_Of_The_Month_-_December_2020_1

Question :

Hello, Kak Winda.
Kapan Kak Winda mulai blogging dan apa alasannya?

Answer :

ngeblog awal tahun 2008 kalau ga salah, tapi di multiply trus pindah ke tumblr baru di tahun 2010 saya pindah ke blogspot sampai sekarang.alasan ngeblog nya sederhana, karena pengen sharing aja, kalau pas di tumblr sama multiply sih cerita sehari-hari. Blogspot juga masih sama sih cerita kehidupans ehari-hari, baru di tahun 2012 ngeblog tentang produk kecantikan karena saya hamil dan punya anak perempuan, jadi pengen ngerekam sekaligus berbagi produk apa aja yang sudah saya pakai dan gimana rasanya.Karena aslinya saya tuh dulu tomboy banget, ga kenal face wash sama sekali. Nah saya nggak mau anak saya tomboy kayak saya gitu ceritanya ๐Ÿ˜€

Question :

Apa beauty brand favorit Kak Winda?

Answer :

Untuk lokal saya suka banget sama Avoskin, produknya belum ada yang fail buat saya. Kalau untuk non lokal saya suka brand Korea seperti Innisfree, Laneige, Cosrx dll karena ingredientsnya kebanyakan cocok dengan kulit saya

Question :

Jadi blogger pasti ada suka dan dukanya. Boleh diceritain ya, Kak ๐Ÿ™‚

Answer :

sukanya banyak, jadi banyak teman, jadi nambah ilmu karena banyak yang bisa dipelajari, trus bisa dapat produk gratis dari brand, bahkan bisa jadi yang pertama coba sebelum di launch di pasaran. sedihnya karena banyak yang ngira produk yang dibeli itu endorse juga, padahal aslinya saya lebih banyak beli produk dari pada endorse ๐Ÿ™‚ udah gitu kebanyakan ga percaya sama reviewnya karena di kira endorse ๐Ÿ™ padahal mau endorse atau nggak selalu berusaha nulis review sejujur mungkin

Question :

Menurut kakak skills apa sih yang harus dimiliki seorang blogger /content creator agar tetap bisa eksis di dunia digital yang sangat berkembang saat ini?

Answer :

Banyak, saya aja nggak bisa ngikutin hahaaa edit video atau foto, pemahaman SEO atau HTML, cara foto atau take video yang baik, dll. Tapi yang utama menurut saya adalah skill membaca brief, menghargai orang lain dan tepat waktu dalam mengerjakan tugasnya maupun untuk laporan ke brand.

Question:

Mungkin boleh dibagikan tips untuk blogger lainnya Kak ๐Ÿ™‚

Answer :

Tipsnya bangunlah relasi sebanyak mungkin, bukan hanya karena ada perlu saja, Saling sharing ilmu tidak akan membuat kita menjadi bodoh, malah membuat ilmu kita semakin berguna karena disebarkan untuk kebaikan.

Question :

Last, pesan dan kesan buat komunitas @JakartaBeautyBlogger apa nih Kak?

Answer :

ga ada sih hahaa sukses terus buat JBB ya, semoga JBB bisa jadi wadah para blogger dan creator untuk sharing ya.

To know her more, kindly check her social media:

Jakarta_Beauty_Blogger_Of_The_Month_-_December_2020_2

https://www.dajourneys.com