It’s Jakarta Beauty Blogger Of The Month #JBBOTM March 2023 Edition

Untuk lokal brand sendiri banyak banget favorit aku. Soalnya kualitas lokal brand sekarang tuh bagus-bagus banget. Aku pribadi suka banget pake2 produknya Somethinc, Looke, Dear Me, Esqa, BLP, Lux Crime, Make Over dan masih banyak lagi

Hi kak Sharie ? Boleh dishare dong kapan mulai menjadi content Creator dan alasannya?

Kalau ditanya kapan mulai aktifnya sebenarnya agak lupa ya. Tapi kayaknya sih diawal-awal pandemi itu sih mulainya. Terjun ngontennya pun juga gak sengaja. Karena waktu itu lagi PPKM kan, jadi banyak waktu senggang di rumah. Awalnya bikin2 makeup look, kemudian mulai sering ditanyain sama teman2 soal rekomendasi makeup, skincare, dll. Dan akhirnya aku share sekalian deh di Sosmed. Eh keterusan sampai sekarang.

Nah kalo untuk beauty favoritnya dari brand apa nih kak?

Untuk lokal brand sendiri banyak banget favorit aku. Soalnya kualitas lokal brand sekarang tuh bagus-bagus banget. Aku pribadi suka banget pake2 produknya Somethinc, Looke, Dear Me, Esqa, BLP, Lux Crime, Make Over dan masih banyak lagi. (*Maaf ya banyak bgt kesukaannya. hihihi) Bahkan sekarang skincare yg aku pake dari brand lokal semua.

Kalo untuk yg Non Lokal, aku tuh gak bisa lepas sih dari foundienya Estee Lauder. Terus ada 1 Brand dari Thailand namanya BROWIT, eyebrow produknya tuh juara banget. ” “Hmmm… untuk sukanya tuh banyak banget ya. As a content creator jelas kita bisa cobain berbagai macam produk makeup, skincare, dll. Terkadang kita juga bisa cobain duluan nih produk2 baru yg belum dilaunching sama brand. Terlebih lagi aku juga bisa ketemu sama teman2 baru yang supportif banget. Aku juga jadi bisa mengembangkan diri dan belajar skill2 baru.

Jadi content Creator ada suka dan dukanya juga ya kak, boleh dishare ke kita juga ya 🙂 ?

Kalau untuk duka-nya, terkadang suka susah bagi waktunya sih. Karena aku kan masih ada tanggungan studi dan kerja juga. Jadi terkadang ngerasa kayak 24jam tuh gak cukup. Belum lagi kalau misalnya alogritma sosmed lagi berubah. Terus insight tiba2 jeblok dan itu bisa bikin mood turun sih.e

Menurut kakak skills apa sih yang harus dimiliki seorang blogger /content creator agar tetap bisa eksis di dunia digital yang sangat berkembang saat ini?

KREATIFITAS. Menurutku itu penting banget sih. Dengan mengasah terus keratifitas, menurut aku kita akan lebih mudah untuk berinovasi. Jadi kita bisa terus maju dan gak akan ketinggalan. Oiya satu lagi “HARUS PEDE”

Mungkin ada tips yang bisa dibagikan buat teman- teman blogger lainnya?

Tipsnya mungkin jangan merasa cepat puas sih. Terus mengeksplorasi diri, banyak belajar dan yg terpenting itu KONSISTEN. Jangan terlalu mikirin hasilnya.
Kadang ada beberapa teman2 yg jadi takut atau malas ngonten karena yg ngelike postingannya sedikit lah, insightnya jelek lah. Kalo menurut aku kita harus bisa gali nih, dimana kelebihan dan kekurangan kita. Kelebihan kita, kita tonjolkan dan kekurangannya diperbaiki. Pokoknya terus berproses. Kalo kita terus berproses dan mau belajar terus, Insyaallah problem2 tadi bisa teratasi.

Pesan dan Kesan buat komunitas @jakartabeautyblogger apa nih kak Sharie?

JBB My LUV. Terimakasih banget untuk JBB karena sejak gabung disini aku merasa diri aku sekarang jadi lebih berkembang. Aku jadi bisa lebih konsisten, dapat teman2 baru dan ilmu baru juga. Terimakasih banget atas kesempatan2 yg diberikan ke aku. Aku bisa jadi kayak sekarang juga gak lepas dari perannya JBB sih. Thank You So Much.

Semoga JBB semakin solid, semakin sukses, semakin berkembang dan namanya semakin besar. Sukses selalu ya buat tim JBB dan teman2 semua yg tergabung di JBB.