Hai JBBInsider! Editor sering baget mengeluh karena punya kulit sensitif dan suka bingung cari skincare yang cocok! Nah, editor juga suka banget dengan skincare yang organik gitu deh! Skinoia adalah jawabannya! produk dari skinoia ininatural, aman, dan bersifat calming untuk wajah . Yuk kenalan dengan  brand Skinoia ini! Keep Scrolling!

SKINOIA Calendula Light Cleansing Oil

100% plant-derived cleansing oil yang light dan mudah diaplikasikan pada wajah untuk mengangkat make up, kotoran dan sebum yg menyumbat pada wajah. Kandungan Calendula extract berfungsi untuk soothing, anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat baik untuk masalah jerawat, eczema, dll. Formulanya gentle dan tidak pedih di mata sehingga dapat digunakan untuk cleansing make up daerah mata. Untuk semua tipe kulit terutama kulit berminyak dan berjerawat

Klaim:
– membersihkan make up, sunscreen, kotoran pada wajah
– mengurangi komedo, whitehead serta mengeksfoliasi kulit dengan sangat lembut
– melembutkan dan melembabkan kulit setelah penggunaan
– membantu mengurangi jerawat/ bruntusan dengan pemakaian rutin
– relaxing dengan essential oil
– membuat kulit lebih glowing dan sehat dengan pemakaian rutin Non-komedogenik & aman digunakan utk kulit sensitif (tested on 25 volunteers and many happy customer feedbacks!)

Cara penggunaan:
Ambil sekitar 1-2 pump oil pada telapak tangan yg kering, oleskan dan pijat selama 1 menit pada muka hingga seluruh make up luruh (konsentrasikan pijatan pada daerah yang berkomedo). Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga seluruh minyak menjadi emulsi, bilas muka dengan air bersih. Lanjutkan mencuci muka dengan face wash untuk pembersihan yang maksimal. Cukup gunakan 1x sehari.

Note: Due to the high content of natural ingredients, separation may occur. Shake before use. Happy cleansing 🧡🌼

Netto: 100 ml BPOM NA18191233875

Komposisi:
Prunus armeniaca (Apricot) kernel oil, Prunus Amygdalus (Sweet almond) oil, Glycine soja (Soybean) oil, Caprylic/capric triglyceride, Ribes nigrum seed oil, Ricinus communis oil, Orbignya oleifera oil glycereth-8-esters, Helianthus annus oil glycereth-8-esters, Tocopherol, Calendula officinalis extract, Bisabolol, Cananga odorata oil

REVIEW

Aku begitu amazed dengan produk cleansing oil ini! Dari texture dan komposisi oil, termasuk kategori yang rich of oil. Wanginya sendiri cendrung wangi bunga dan salah satu diantaranya yang paling tercium adalah wangi jasminenya. Menurutku wanginya cukup calming, jadi sangat enak ketika digunakan memijat. Performanya menurutku enak untuk dipijat dan gosok dimuka, dan sewaktu dibilas, tidak menghilangkan minyak alami di wajah. Perlu beberapa kali bilas hingga minyak dan kotoran terbilas, karena saat selesai bilas seperti ada lapisan ‘licin’ dimuka. Sangat efektif untuk dijadikan makeup remover, karena mengangkan makeup waterproof tanpa harus digosok, selain itu cleansing oil ini tidak perih di mata. Namun aku merasa agak sedikit cloged pore di bagian hidung, walaupun kulitku cocok pake cleansing oil ini. Cleansing oil ini sangat aku rekomendasikan, apalagi buat pemilik kulit sensitif.

SKINOIA Rose & Tea Hydrating Toner

Rose & Tea Hydrating Toner adalah toner yang mengandung rose water untuk melembabkan kulit secara mendalam, menyeimbangkan pH dan sebum di wajah serta melembutkan kulit, meratakan warna kulit dan membuat kulit merona alami.

Key Ingredient
– Rose Water: Hydrating, soothe and antiinflammatory
– Aloevera Juice: Humectant, soothe skin and acne
– Glycerin: Humectant
– Green Tea extract: soothing, reduce oily skin
– Witch Hazel Extract: reduce puffiness and inflammation
– Hibiscus extract: ‘botox’ plant, rich in antioxidant, contain natural AHA and vitamin C to soften and brighten skin
– Niacinamide 2%: reduce oily skin, skin brightening

Ingredients:
Rosa damascene flower water, Aqua, Aloe barbadensis leaf (juice) extract, Hamamelis virginiana extract, Glycerin, Niacinamide, Anhydroxylitol, Butylene Glycol, Hibiscus sabdariffa flower extract, Xylitylglucoside, Xylitol, Sorbitan Caprylate, Camelia sinensis leaf extract, Agar, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Allantoin.

Skin Type:
Dapat digunakan oleh semua tipe kulit terutama kulit yang memiliki masalah dehidrasi dan kusam.

Cara Pemakaian:
Tuang secukupnya pada telapak tangan, usapkan serta tepuk perlahan dan merata pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan hingga meresap.

BPOM NA18211200017

√ Vegan Friendly
√ Safe for pregnancy & breastfeeding woman
√ Fungal Acne Safe
√ Ecocert Certified Ingredients

REVIEW

Skinoia Rose & Tea Hydrating Toner ini memiliki main Ingredients dari Air Mawar, yang Berfungsi menyeimbangkan pH, menghidrasi serta melembutkan tekstur kulit. Menurutku texturenya sangat enak, cair, membuatnya gampang sekali terserap oleh kulit. Toner ini memberikan Efek Soothing dan Calming dan aman bagi pemilik kulit sensitif seperti aku. Tampilannnya sendiri berupa cairan toner berwarna bening dengan kelopak mawar merah muda, dipacking dengan botol berwarna bening.

SKINOIA Green Tea Fresh & Calming Serum

Serum yang mengandung Green Tea extract organik untuk menyegarkan dan menenangkan kulit. Diperkaya Niacinamide untuk mencerahkan dan menjaga barrier kulit. Kaya akan asam amino dan antioxidant yang dapat mengurangi kemerahan dan memperbaiki kulit, menghasilkan kulit yang sehat bercahaya.

Properties: Calming – Refresh – Repair

Key Ingredients:
• Green Tea Extract: Memberikan energi dan antioksidan pada kulit sehingga membuat wajah segar dan cerah, mengurangi kulit berminyak, menenangkan kemerahan dan jerawat.
• Niacinamide 3%: Mencerahkan kulit, mengurangi sebum berlebih
• Willowbark extract: Mengandung natural salicin yang dapat mengurangi jerawat dan kulit berminyak, serta mengecilkan pori-pori
• D-panthenol: melembabkan dan memperbaiki kulit
• Centella asiatica: menenangkan kulit
• Beta Glucan: menenangkan kulit yang iritasi Skin Concern: Redness, tiny bumps, irritated and acne skin.

Skin Type:
Seluruh tipe kulit terutama kulit berjerawat dan sensitif.

Komposisi:
Aqua, Propanediol, Niacinamide, Glycerin, Panthenol, Centella Asiatica Extract, Allantoin, Argania Spinosa Kernel Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sorbitan Caprylate, Carbomer, Sodium Hydroxide, Sodium Cocoyl Glutamate, Benzoic Acid, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Pentylene Glycol, Salix Alba Bark Extract, Butylene Glycol, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Tamarindus Indica Seed Gum, 1,2-Hexadienol, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol*, Beta-Glucan, Potassium Sorbate, Sodium Metabisulfite* * not added directly (in a compound with other ingredients)

Cara Pemakaian:
Ambil 3-4 tetes serum, oleskan pada wajah yang masih lembab secara merata. Dapat digunakan pagi dan malam hari bila diperlukan.

BPOM NA18210101010

√ Vegan Friendly
√ Pregnancy & Lactating Woman Safe
√ Fungal Acne Safe
√ For 12 years & above
√ Organic & Ecocert Certified Ingredients

REVIEW

Untuk pemilik kulit berjerawat pasti butuh skincare untuk menenangkan kulit dan serum ini WAJIB kalian coba! Teksturnya mudah diratakan, tidak lengket, dan memberi kelembaban yg sangat terasa di kulit. Efek calmingnya sangat aku rasakan saat jerawatku lagi meradang. Aku suka gunakan ini di pagi dan malam hari 3-5 tetes. 

Green Tea Fresh & Calming Serum ini punya hero ingredients yang kece banget mulai dari Green Tea, Niacinamide, hingga Centella Asiatica dengan manfaat untuk menenangkan kulit, memperbaiki kulit, dan juga mengatasi jerawat supaya nggak datang lagi. Nah, biasanya serum untuk jerawat cukup identik dengan kata-kata “tingling” atau “cekit-cekit”, tapi untuk Green Tea Fresh & Calming Serum nya Skinoia nggak ada efek tingling sama sekali! Super duper aman dipakai oleh kulit sensitif dan acne prone. Nah, bukan hanya yang kulitnya lagi berjerawat saja lho yang bisa pakai serum ini, kalau kulit kamu lagi iritasi dan kemerahan pun juga cocok banget. Tentunya juga fungal acne safe serta aman untuk ibu hamil & menyusui  ya, jadi nggak perlu khawatir deh!

SKINOIA Green Tea Acne Care Moisturizer

Moisturizer yang kaya akan antioksidan dari Green Tea extract organik dan Cucumber extract. Mengurangi sebum berlebih, melembabkan dan menenangkan kulit serta merawat kulit wajah yang berjerawat dengan kandungan Willowbark extract dan Hexamidine.

Key Ingredients:
• Niacinamide 4%: Reduce oily skin, improve skin barrier, skin lightening
• Green Tea Extract: High in antioxidant, reduce oily skin
• Truffle Extract: reduce redness and flaking
• Hexamidine: antibacterial, inhibits the growth of acne-causing bacteria
• Peptide: moisturize skin and enhance natural’s skin defense system Skin Concern: Mild to moderate acne, irritated skin

Skin Type:
All skin type, especially acne prone, normal to oily and combination skin

Komposisi:
Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide (4%), Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate*, Glycerin, Propanediol, Stearic Acid*, Isononyl Isononanoate, Sorbitan Caprylate, Methyl Propanediol, Panthenol, Citrus Limon Fruit Extract, Carbomer, Benzoic Acid, 4-Terpineol, Sodium Hydroxide, Albatrellus Ovinus Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Hexamidine Diisethionate, Salicylic Acid (0,02%)**, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Centella Asiatica Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba Bark Extract, Cucumis Sativus Fruit Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, 1,2-Hexanediol, Acetyl Dipeptide-3 Aminohexanoate * Plant-derived ** Not added directly (in compound with other ingredients)

Cara Pemakaian:
Ambil secukupnya, oleskan pada wajah setelah serum atau toner. Pijat lembut hingga krim terserap. Dapat digunakan pagi dan malam hari bila diperlukan. Untuk kulit berjerawat lebih baik untuk digunakan bersamaan dengan Green Tea Fresh & Calming Serum dan Rose & Tea Hydrating Toner.

BPOM NA18210101605

√ Vegan Friendly
√ Pregnancy & Lactating Woman Safe
√ For 12 years & above
√ Organic & Ecocert Certified Ingredients

REVIEW

Nah, kalau produk yang satu ini bakal jadi pelengkap skincare kamu dan penting banget untuk selalu digunakan. Meskipun namanya acne moisturizer, kamu yang nggak punya permasalahan jerawat juga bisa banget untuk pakai produk ini. Kandungannya juga nggak main-main deh, ada Niacinamide 4%, Green Tea Extract, Truffle Extract, Hexamidine, dan Acetyl Dipeptide-3 Aminohexanoate yang bisa mengurangi produksi sebum, mengurangi kemerahan, membasmi bakteri, dan pastinya tetap melembabkan kulit kamu! Tekstur Green Tea Acne Moisturizer ini adalah cream yang super ringan sehingga nggak akan akan bikin kulit terasa greasy dan nggak nyaman. Tingkat penyerapannya pun juga cepet banget dan pastinya tetap bikin kulit lembab tanpa terasa berminyak. Produk ini juga bisa digunakan mulai dari umur 12 tahun, serta aman digunakan bagi ibu hamil dan menyusui. Keren banget, kan?

Semua produk Skinoia juga Paraben-free, No alcohol, No synthetic fragrance, No SLS, dan yang terpenting adalah sudah BPOM lho! Menarik banget kan semua produk Skinoia? Bukan cuma menjual produk saja, tetapi juga sangat memperhatikan permasalahan kulit yang dialami oleh banyak perempuan. Serta, semuanya scientific based yang penting banget untuk produk kecantikan! 

So, produk mana nih yang bikin kamu tergiur untuk cobain? Share di kolom comment ya!